top of page

Kolaborasi Masyarakat Digital

Pertama-tama, apa itu definisi dari kolaborasi, masyarakat, dan digital?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Kolaborasi adalah perbuatan kerja sama. Sedangkan masyarakat adalah sejumlah manusia dalam arti seluas-luasnya dan terikat oleh suatu kebudayaan yang mereka anggap sama. Digital berasal dari kata Digitus, dalam bahasa Yunani berarti jari jemari. Apabila kita hitung jari jemari orang dewasa, maka berjumlah sepuluh. Oleh karena itu Digital merupakan penggambaran dari suatu keadaan bilangan yang terdiri dari angka 0 dan 1 atau off dan on (bilangan biner). Semua sistem komputer menggunakan sistem digital sebagai basis datanya.


Maka dari itu bisa diartikan bahwa kolaborasi masyarakat digital adalah Kolaborasi Masyarakat Digital adalah platform kolaborasi online yang memudahkan penggunanya dalam berkolaborasi lewat gambar, video, dan suara dari manapun dengan mudah, nyaman dan aman.


Situasi yang kurang kurang kondusif seringkali menghambat produktivitas, tapi sekarang kita tidak perlu khawatir tentang hal-hal tersebut. Sekian dari saya, terimakasih.


Recent Posts

See All

Latihan Bab 4

1. Blok perintah berikut yang digunakan untuk menggambar pola berulang adalah: (B), Repeat 2. Variabel atau parameter yang tidak berhubungan dengan rumus menghitung panjang busur sebuah juring adalah:

Latihan Bab 3

LATIHAN BAB 3 BUKU INFORMATIKA ERLANGGA 1. B 2. D 3. D 4. B 5. D 6. C 7. D 8. D 9. C 10. C 11. A 12. B 13. D 14. A 15. B 16. D 17. A 18. A 19. C 20. D 21. C 22. B 23. B 24. A 25. A 26. C 27. C 28. A 2

Membaca Yuk!

Setiap hari saya membaca. Bukan hanya membaca buku saja, tapi membaca apa yang ada di media sosial saya. Membaca kitab suci itu pasti karena bekal hidup kita di dunia ini. Koran yang dulu dibaca denga

bottom of page