top of page

Invita

Invita ini adalah kegiatan kelas 8 yang tujuan tempat tersebut adalah ke Yogyakarta. Kegiatan tersebut dipimpin oleh kakak dari Wisata Kreatif Jakarta untuk memandu perjalanan virtual kami.


Pertama-tama kita berangkat dari sekolah menuju stasiun menuju ke Jogja. Tempat wisata yang pertama yang dikunjungi adalah Candi Borobudur. Candi Borobudur adalah candi Buddha yang dibangun pada masa Raja Samaratungga.

Setelah itu kita lanjut ketempat wisata yang ke dua yaitu Candi Prambanan. Candi Perambanan adalah candi Hindu yang dibangun pada masa pemerintahan Rakai Pikatan pada pertengahan abad ke-9.

Tempat wisata ke tiga yaitu Pabrik PT Sritex yaitu pabrik tekstil terbesar di Asia Tenggara yang membuat produk tekstil seperti baju-baju dan baju militer. Setelah itu kami melanjuti ke tempat ke empat yaitu Museum Merapi dimana kita dijelaskan tentang gunung Merapi yang Meletus pada tahun 11 dan sejarahnya.

Tempat ke lima yaitu Tebing Breaki. Yaitu salah satu tempat yang popular di Jogya yang sering dikunjungi banyak orang.

Kami melanjutkan perjalanan menuju Keraton Yogyajarta dan Malioboro yang merupakan tempat peninggalan raja-raja Yogyakarta pada masa dahulunya. Setelah itu kami pergi ketempat selanjutnya yaitu Bakpia Patuk 25 yang merupakan tempat yang menjual bakpia di Yogyajarta yang terkenal. Dan tempat yang terakhir adalah Tempat Ice Cream Gelato yang tidak kalah popular juga, tempat tersebut mempunyai varian rasa gelato yang enak.


Walau kegiatan ini berlangsung secara virtual, tetapi kegiatan kami kemarin sangat menyenangkan lohh ! Apakah kamu pernah mengikuti perjalanan virtual juga ?


Recent Posts

See All

Latihan Bab 4

1. Blok perintah berikut yang digunakan untuk menggambar pola berulang adalah: (B), Repeat 2. Variabel atau parameter yang tidak berhubungan dengan rumus menghitung panjang busur sebuah juring adalah:

Latihan Bab 3

LATIHAN BAB 3 BUKU INFORMATIKA ERLANGGA 1. B 2. D 3. D 4. B 5. D 6. C 7. D 8. D 9. C 10. C 11. A 12. B 13. D 14. A 15. B 16. D 17. A 18. A 19. C 20. D 21. C 22. B 23. B 24. A 25. A 26. C 27. C 28. A 2

Membaca Yuk!

Setiap hari saya membaca. Bukan hanya membaca buku saja, tapi membaca apa yang ada di media sosial saya. Membaca kitab suci itu pasti karena bekal hidup kita di dunia ini. Koran yang dulu dibaca denga

bottom of page